Pipiholic Art

Search

Friday, October 30, 2015

Its About Natural Earth Material

Tahun 2012 saya sempat membuat beberapa karya berbahan dasar bahan2 alam, seperti : batok Kelapa, tulang hewan, material2 kayu dan sejenisnya.
Namun sayang sekali sementara ini saya belum menemukan lg bahan2 ini, teman saya pun sudah nda menjual bahan krn stok bahan dia mau pake untuk produksi sendiri. kecuali beberapa stuff batok mungkin saya masih bisa hunting kan di Mojokerto.

 Waktu itu saya mendapatkan bahannya dr teman yg memang basis aksesorisnya berbahan natural seperti aksesoris2 ala Bali atau Jogja, namun dia padukan dengan bebatuan. Namanya Mb Trully, dengan Brand 101 True Fashion Earth. Aq suka skali aksesoris bikinannya, dr mulai gelang, kalung dan ikat pinggang. Basic tehnik pembuatan hanya berkutat pada ilmu makram dan senar, tetapi cara dia memadukan bahan2 itu dalam suatu rangkaian benar2 membuatnya jd aksesoris yg sangat cantik. Alhamdulillah sekali aq sempat di endorse gelang, kalung dan ikat pinggang yang masih q pakai sampai sekarang.

Semuanya berawal dari suatu masa dimana saya mengalami rasa jenuh dan bosan yang teramat sangat di tahun2 awal belajar kawat, mungkin karena setiap hari hanya bergelut dengan kawat, juga karena beberapa hal eksternal sebagai orang baru di dunia kawat yang nda sengaja lgs nyemplung di dunia pameran per UKM an Surabaya tekanan kanan kiri pun lumayan bikin mood semriwing. Dan terpikirlah waktu itu untuk 'berselingkuh' dengan material selain batu dan kawat. Setelah mendapat ijin dr Mb Trully untuk mengeksplorasi bahan2 dia dan menjadikannya sesuatu dr basic yg q pelajari, maka terjadilah.

Berikut beberapa yang pernah menjadi hasil karya saya :

 

















No comments:

Post a Comment

Leave Your Comment..

Kesombongan nda akan membawamu kemana mana selain pada kehancuran